Popular Posts

Pages

RSS
Container Icon

Indahnya Persahabatan Aliska


Judul buku        : Aliska dan Serbuk Ajaib

Penulis             : Dewi Cendika
Cetakan           : I, 2009
Penerbit           : Dar! Mizan
Tebal               : 104 hal 
          Cihuy, Aliska mendapat teman baru di sekolah! Namanya Puteri Saskia, asal dari  Jakarta. Setelah diingat-ingat, ternyata Aliska pernah bertemu dengan Saski sebelumnya di sebuah angkutan kota. Saski anak yang baik hati, manis, dan lucu. Aliska senang berteman dengan Saski. Bersama Audy dan Qila, mereka menjadi lebih dari sekadar teman. Aliska, Saski, Audy, dan Qila  bersahabat kompak.
          Suatu hari, ada kejadian menggemparkan di kelas. Buku harian Audy hilang! Padahal, buku itu punya arti penting bagi Audy,  sifatnya juga sangat rahasia. Teman-teman kaget ketika menemukan buku harian Audy ternyata ada di dalam tas Saski!.Ketiga sahabat Saski tidak percaya kalau Saski yang melakukan pencurian itu.
          Ide cemerlang melintas di benak Qila. Ia akan mencari pencuri sesungguhnya dengan menggunakan serbuk ajaib dan kertas ajaib! Qila meminta bantuan Arif, sang ketua kelas, untuk melaksanakan rencana tersebut. Hm, penasaran, kan? Seperti apa ya penyelidikan menggunakan serbuk ajaib dan kertas ajaib? Benarkah Saski pelaku pencurian itu? Kalau bukan Saski, lantas siapa?
          Suka duka persahabatan Aliska, Saski, Audy, serta Qila,  menanamkan kesan tak terlupakan setelah kamu selesai membaca buku ini. Yap, persahabatan memang indah! 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar